Gunakan Smart Gadgets Ini Agar Lebih Sehat Semasa Pandemi

Pandemi COVID-19 di Indonesia sudah berlangsung lama, walau kegiatan di luar rumah sudah dibatasi, masih ada risiko virus terbawa hingga ke dalam rumah. Perusahaan teknologi mulai menciptakan berbagai smart gadgets yang berfungsi meminimalisir persebaran nano-partikel, termasuk kuman, virus dan bakteri di area dalam rumah, smart gadget ini bisa terhubung dengan smartphone anda, sehingga memudahkan anda dalam penggunaannya. Apabila anda tipe orang yang mengutamakan kepraktisan, silahkan lirik gadget-gadget canggih yang menyehatkan ini:

Smart Air Purifier

Apabila anda tinggal di kota besar yang memiliki kualitas udara yang buruk, alat penjernih udara merupakan investasi yang bagus. Selain berfungsi menjernihkan udara, gadget ini juga bisa menetralisir bau serta menghilangkan partikel berbahaya. Beberapa merek smart air purifier bahkan sudah dilengkapi dengan fitur voice controller untuk memudahkan anda dalam penggunaannya.

Smart UV Sanitizer

Penelitian membuktikan virus dalam bentuk droplet bisa menempel pada gadget anda. Namun tentu saja ada gadget yang tidak bisa dicuci, seperti ponsel atau jam tangan. Untuk itulah, sanitizer dengan teknologi sinar UV bisa digunakan. Karena sifatnya yang berbahaya apabila disentuh secara langsung, gadget ini dilengkapi sensor inframerah dan pengaturan jarak jauh demi kenyamanan dan keamanan anda.

Smart Locks dan Smart Lights

Perlu diketahui bahwa virus dan bakteri dapat berkembang biak dengan pesat di tempat-tempat yang sering disentuh, diantaranya adalah gagang pintu dan saklar lampu. Menggunakan fitur voice command di ponsel anda, anda bisa mencegah persebaran partikel berbahaya yang menempel di dua area tersebut. Selain itu anda bisa menetapkan password pada pintu anda, serta berkreasi dengan warna pencahayaan di rumah, loh.

Penggunaan smart gadgets tidak serta merta menghilangkan virus secara menyeluruh. Namun tidak ada salahnya menambahkan dinding perlindungan untuk diri dan keluarga anda, agar lebih terhindar dari partikel berbahaya.